Pegawai Telat Kembali Terjaring Razia

by -

MANGGAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), kembali melakukan razia penertiban PNS/Non PNS di lingkungan Pemkab Beltim. Razia ini dilakukan dalam rangka mengantisifasi pegawai yang absen telat masuk kantor pasca adanya libur panjang pekan kemarin.

Kepada Belitong Ekspres, Kasat Pol PP Beltim, Sudiono, melalui, Kasi Ops dan penindakan Satpol PP Beltim, Nazirwan mengatakan, razia dilaksanakan pada waktu 07.35 WIB, Senin (9/5) kemarin.

“Anggota Kami tempatkan di titik jalan komplek perkantoran terpadu dan juga kita melakukan pengecekan absensi di SKPD masing masing dengan meminta data absensi yang telah di tandatangani oleh pegawai masing masing,” ungkap Nazirwan.

‎Menurut Nazirwan, hasil dari kegiatan ini akan disampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, BKD dan juga Inspektorat untuk selanjutnya dilakukan proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

‎Sampai saat ini, sebut Nazirwan, rekap hasil kegiatan masih dilaksanakan. Dan bisa dikatakan minim pengawai yang telat hadir.

“Ya, hanya ada beberapa pegawai yang telat datang. Dan yang lain, ada beberapa pengawai yang Dinas Luar (DL), dan Izin,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala BKD Beltim, Erna Konondo yang juga ditemui harian ini, mengatakan, semua rekap hasil absensi dari data yang diterima dari Satpol PP akan ditindak lanjuti ke Bupati dan Wakil Bupati. Untuk tindakan dan proses selanjutnya ada ditangan pimpinan.

“Hasil rekapan dari data yang kami terima dari Satpol PP nantinya akan diteruskan ke Bupati dan wakilnya. Untuk masalah tindaklanjut dan prosesnya nanti akan ada di Pimpinan, kami hanya melanjutkan apa yang diberikan oleh Satpol PP saja,” singkat Erna. (feb)