Pejabat Pusat dan Gubernur Ikut Monitoring

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Memasuki hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/ SMK/MAN di Kabupaten Belitung, Senin (13/4) hari ini, tim dari Inspektorat Jenderal (Irjen) RI dan Universitas Bangka Belitung akan melakukan monotoring. Pengawasan ini dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan UN agar bisa berlangsung sesuai harapan semua pihak hingga berakhir 15 April mendatang.
“Besok (hari ini,red) kita sudah stand by sekitar pukul 07.00 WIB di Belitung. Jadi, datang juga Irjen RI, Gubernur Babel, UBB, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten serta Bupati Belitung,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Irpani Mauran Minggu (12/4), dadi malam kepada Belitong Ekspres.
Irpani mengatakan, sekolah yang akan dijadikan target monitoring atas pelaksanaan ujian nasional itu yakni, SMA I, SMK I dan MAN. “Untuk sekolah dari  Tanjungpandan soal ujiannya diambil langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung. Sedangkan, sekolah yang berasal dari Kecamatan, soal ujiannya diambil di Polsek Tanjungpandan. Dan semuanya sudah siap kita harapkan tak ada kendala,” terangnya.
Irpani berharap, semoga dalam pelaksanaan ujian kelulusan ini tak ada kendala dan halangan apapun. Dengan begitu, semuanya bisa lancar. “Semua sekolah-sekolah sudah 99 persen telah siap. Dan mudah-mudahan tidak ada halangan apapun,” pungkas Irpani.
Dia meminta kepada seluruh siwa-siswi untuk bisa mengerjakan UN ini secara baik. Meski sekarang kebijakannya, UN  bukan menjadi penentu kelulusan, namun menjadi indikator prestasi sekolah dan anak. Karena itu, apapun UN harus dikerjakan dengan baik agar perolehan nilai  yang maksimal, bisa mengangkat prestasi peserta didik dan sekolah.(mg2)

Baca Juga:  Foto Copy KTP Ditukar Rp 250 Ribu, Jelang Hari Pencoblosan Ditambahi Lagi

Tags:
author

Author: