Pekerja Sawit PT AMA Tewas Tertimpa Jonder

RajaBackLink.com

Satu Orang Alami Luka Berat

belitongekspres.co.id, SIJUK – Diduga hilang kendali saat mengemudikan alat berat jenis jonder, Mahayar pekerja perusahaan sawit PT AMA tewas setelah terjatuh dan mengalami luka sangat parah. Peristiwa laka kerja ini terjadi di Jalan Blok F Divisi II Air Selumar, Rabu (10/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polsek Tanjungpandan, peristiwa ini terjadi sekitar Pukul 10.00 WIB, kemarin. Saat itu Mahayar bersama rekannya Topriadi mengambil alat tersebut dan mengendarainnya.

Saat melaju hendak menuju ke jembatan yang ada di lokasi, diduga kendaraan ini oleng hilang keseimbangan dan jatuh ke sisi sebelah kanan. Sehingga kedua korban terjatuh dibawah bandar dengan kedalaman tiga meter.

Baca Juga:  PT AMA Acuhkan Panggilan Komisi III DPRD Belitung

Kapolsek Sijuk Iptu Abdul Haris membenarkan adanya peristiwa tersebut. Setelah alat berat yang dikemudikan terbalik, korban terjatuh dan masuk ke dalam bandar. Dan tak selang beberapa lama jonder juga ikut terjatuh.

“Sehingga jonder menimpa kedua korbannya. Akibatnya atas nama Hayar meninggal dunia. Sedangkan Topriandi mengalami luka parah,” ujar Iptu Abdul Haris kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dijelaskan Mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung, terungkapnya peristiwa ini berawal saat salah satu pekerja mengetahui adanya alat berat tersebut terjatuh. Mengetahui hal itu dia langsung memanggil rekan-rekannya.

Baca Juga:  Wabup Ingatkan Semua Pegawai untuk Nyoblos

“Setelah itu melakukan evakuasi terhadap korban dengan menggunakan excavator. Dan membawa korban ke Puskesmas terdekat. Setelah itu dirujuk ke RSUD dr H Marsidi Judono,” ungkapnya.

Sedangkan korban yang tewas kabarnya dikebumikan hari ini (kemarin,red). Mengenai tindakan dari kepolisian, Iptu Haris masih enggan berkomentar banyak. Sebab, jajarannya masih melakukan penyelidikan.

“Kita masih lakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari saksi-saksi. Dugaan awal penyebab terjadinya peristiwa laka kerja ini disebabkan lantaran hilang kendali saat mengemudi,” pungkasnya. (kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply