Pelajar Antusias Ikut Bujang Dayang Babar

by -

MUNTOK – Antusiasme pelajar Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengikuti audisi Bujang Dayang Babar 2015 sangat tinggi. Hal ini terlihat dari ramainya peserta yang mendaftarkan diri di Kantor Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, dan Informatika (Dishubparbudinfo) Babar, Selasa (5/5) kemarin.
Salah satu peserta audisi Bujang Dayang Babar Tina Puspitasari mengaku, ingin berpartisipasi langsung mempromosikan pariwisata Babar ke khalayak ramai. Baik itu potensi pariwisata alam, sejarah maupun budaya. “Sebagai anak Babar saya ingin berpartisipasi untuk mempromosikan potensi pariwisata di Babar baik pada level nasional maupun go international,” ujar Tina.
Menurut dia, Babar memiliki potensial yang cukup prospek untuk dikembangkan. Sebab beberapa peninggalan sejarah yang ada di Babar khususnya Kota Muntok memiliki nilai jual dari nilai-nilai historis yang ada di tempat sejarah seperti Menumbing dan tempat sejarah-sejarah lainnya. Mahasiswi UBB semester IV ini menambahkan, untuk itu ia bertekad akan membantu pemerintah daerah mempromosikan wisata yang ada.
“Yang mana pada akhirnya sektor pariwisata dapat menggantikan sektor pertambangan (red-timah) sebagai sektor unggulan perekonomian bagi masyarakat,” tukasnya.
Kepala Bidang Kebudayaan Dishubparbudinfo Babar Sukandi menjelaskan audisi Bujang Dayang Babar tahun 2015 kali ini diikuti 56 orang yang terdiri dari para pelajar se Kabupaten Babar. “Audisi Bujang Dayang Babar tahun 2015 kali ini diikuti 56 orang yang terdiri dari para pelajar se-Kabupaten Babar,” ujarnya.
Ia menjelaskan ke 56 peserta audisi tersebut yang akan terpilih nantinya hanya 10 pasang saja, dan ke 10 pasang yang terpilih nantinya akan di karantina terlebih dahulu yaitu tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2015. Sedangkan pada tanggal 14 Mei yaitu Grand Final acara Bujang Dayang Babar 2015 yang rencananya akan dilaksanakan di lapanngan Gelora Muntok. “Pasangan Bujang Dayang Babar yang mampu meraih peringkat satu dan dua akan kita kirim untuk mengikuti Audisi Bujang Dayang Babel,” papar Sukandi.(cr63)