Pelaku Copet Ditangkap Polisi

by -

TANJUNGPANDAN-Tak butuh waktu lama Jajaran Polsek Tanjungpandan mengamankan, AS (16) warga Jalan Simpang Empat Marakas, pelaku kasus pencopetan di Jalan Mualim RT 14/05 Air Merbau, Selasa (7/6) lalu.

Pelaku yang merupakan anak di bawah umur ini ditangkap Jajaran Reskrim Polsek Tanjungpandan di kediamannya, Rabu (8/6) dini hari, kemarin. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti dompet dan emas milik korban yang diketahui bernama Purnaningsih (28) warga Jalan Mualim RT 4 Air Merbau.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Andi Rahmadi membenarkan adanya informasi itu. Menurutnya, pelaku yang masih di bawah umur ditangkap lantaran terlibat kasus pencurian di salah satu toko.

Dijelaskan Kapolsek, saat itu korban dan pelaku secara bersamaan datang ke toko itu. Saat itu pelaku menaruh dompetnya di jok motor di bagian depan. Setelah itu tanpa pikir panjang pelaku langsung mengambil dompet tersebut.
“Setelah itu pelaku kabur. Namun, salah satu orang mengetahui pencurian itu dan berteriak maling,” ujar Kompol Andi Rahmadi, kepada

Belitong Ekspres, Rabu (8/9) kemarin di Polsek Tanjungpandan. Setelah mengetahui hal itu, korban melaporkan ke Polsek Tanjungpandan. Pelaku, berhasil diamankan, setelah polisi melakukan penyidikan. “Saat ini pelaku sudah kita amankan dan masih kami periksa,” pungkasnya.

Sementara itu, AS mengakui semua perbuatannya. Menurutnya, ia nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran tak memiliki uang untuk menebus motor temannya. Pria bertato ini menjelaskan, awalnya ia tak ada niat untuk mencuri.

Saat itu, katanya ia hendak berbelanja di toko itu. Saat hendak masuk, dia melihat adanya dompet di motor korban. “Saat itulah, kami mengambil dompet itu,”ungkapnya. (kin)