banner 728x90

Pelantikan Bupati -Wakil Bupati Terpilih, Bulan Februari

Life at ease with amazing nature| Leebong island

MANGGAR – Sekretaris DPRD  Belitung Timur (Beltim), Evi Nardi, menyatakan, usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih hasil Pilkada Serentak Beltim 2015 lalu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dinyatakan telah rampung.

Hal ini juga menurut Evi Nardi, sudah disampaikan oleh Biro Pemerintahan Provinsi Babel atas nama Gubernur Babel Rustam Effendi, beberapa waktu lalu.
“Semua persyaratan itu lengkap, Kami sampaikan ke Pemprov Babel, lalu mereka ke Kemendagri,” ungkap, Evi Nardi, Rabu (20/1) kemarin.

Evi Nardi juga menyatakan informasi terakhir pelantikan yang ia dapatkan adalah saat ini Kemendagri sedang menggodok revisi Peraturan Presiden (Perpres) 167 tahun 2014. Perpres tersebut sedang digodok.

Dia mendapatkan informasi itu langsung dari pejabat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri.

“Pelantikannya memang di Provinsi, itu kalau Perpres nya tidak berubah. Kapan itu kami juga masih menunggu Perpres nya,” ujarnya.

Sebelumnya sudah beredar kabar, hahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak yang tanpa sengketa PHP akan berlangsung pada pertengahan Februari mendatang.

Soal kabar ini pun juga sudah dibenarkan Evi Nardi. Dia membenarkan kabar tersebut setidaknya ada di berita running text disalah satu stasiun televisi.

“Untuk itu, Kami menunggu yang resminya melalui (revisi) Peppres itu,” pungkas Evi. (feb)

 

Tags:
author

Author: