Pelantikan CPNS 2014 Tunggu SK

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MUNTOK – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Ismantho mengatakan belum ada kejelasan kapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 menerima SK pengangkatan menjadi PNS. Hingga saat ini, BKPP masih menunggu keluarnya SK CPNS 2014 dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
Saat ditemui Radar Bangka diruang kerjanya, Kamis (5/2), Ismantho mengatakan total CPNS 2014 yang akan dilantik nantinya sebanyak 94 orang, dari total kuota 104 orang. Sisanya dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi passing grade.
Ia menerangkan, jumlah PNS di Babar saat ini 3.163 orang. Namun jumlah tersebut belum cukup untuk memenuhi jumlah standar.
Berdasarkan analisis kebutuhan, jumlah PNS di Babar seharusnya sekitar 5.300 orang. “Berarti Pemkab Babar kekurangan pegawai sekitar 2.137 pegawai lagi,” ujar Ismantho.
Ditanyai adakah penerimaan CPNS di tahun ini, Ismantho belum dapat memastikan. “Hingga saat ini kita masih menunggu PP dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” tukas Ismantho.
Sementara itu, Kasi Anggaran Dinas Pendapatan,Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Babar, Ahmad Taufik mengatakan bahwa untuk TKD aparatur di Babar mengalami kenaikan di tahun 2014 lalu sebesar Rp100.000. Kenaikan tersebut berlaku bagi semua golongan, kecuali Sekretaris Daerah (Sekda).
“Saat ini TKD terbesar itu ada pada level Sekda yaitu sebesar Rp11 juta, sedangkan untuk TKD terendah yaitu untuk PNS golongan II yaitu sebesar Rp850 ribu,” tutup Ahmad Taufik. (cr63)

Baca Juga:  Elfandi Pantau Atlet Atletik Jarak Jauh di Pengalengan Bandung

Rate this article!
Tags:
author

Author: