Pelatih Minta Wasit Fairplay

by -1 views

*Jabar dan Sumbar Perebutkan Juara 3 dan 4 LIDI 2015

MANGGAR-Pelatih Tim Jawa Barat (Jabar) maupun Tim Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan wasit lebih fairply dalam memimpin pertandingan Sabtu (22/8) sore ini. Keduanya tidak mau pada pertandingan perebutan gelar juara 3 dan 4 kompetisi Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 Piala Menpora RI di Stadion Utama Beltim, wasit merugikan salah satu tim.

“Untuk laga terakhir ini kami sangat mengharapkan agar wasit bisa lebih fairplay nantinya.Kami tidak mau dirugikan seperti pada pertandingan semifinal sebelumnnya,” kata Pelatih Jabar, Iwan Bastian yang dikonfirmasi Belitong Ekspres Jumat (21/8) kemarin.

Kakak kandung mantan pemian Timnas era tahun 80 an Yusuf Bahtiar ini, mengaku sudah siap melakukan pertandingan akhir kompetisi LIDI tahun ini. Ia cukup puas hanya bisa memperebutkan juara 3 dan 4

Dalam menghadapi Tim Sumbar pada perebutan juara 3 dan 4, timnya akan bermain terbuka dan lebih menyerang. Adapun formasi yang akan digunakannya, yakni memakai formasi 4-4-2, yang sebelumnya sudah dilakukan pada babak penyisihan lalu.

Senada halnya yang diharapkan pelatih Sumbar, Arjoni Mulia. Ia berharap dalam pertandingan Sabtu (22/8) hari ini, wasit akan bisa lebih memimpin dengan fairplay dan tidak ada keterpihakan.

“Kiranya wasit bisa memimpin dengan fairplay, dan tidak akan memihak siapapun, adil seadilnya. Kami juga sudah siap bertandingan melawan Jabar untuk menjadi yang terbaik. Paling tidak kami harus bisa membawa nama baik di LIDI tahun ini dan memberikan terbaik bagi daerah,” ujar Arjoni.

Arjoni, mengakui akan menggunakan formasi 4-3-2-1 atau sebaliknya. Sebab, menurutnya formasi setiap waktu akan berubah, situasi permainan. “Selama 2×45 menit saat berlaga di lapangan hijau semua itu bisa berubah dan akan memberikan jawaban tersendiri nantinya,” kata dia.

Pertandingan Tim Jabar dan Sumbar diperkirakan akan berlangsung seru dan menegangkan. Kedua tim akan mempertaruhka nama baik daerahnya masing masing.

Sedangkan di babak final akan saling berhadapan tim Maluku Utara (Malut) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada keesokan harinya, Minggu (23/8), di tempat dan waktu yang sama.

Babak final ini tentunya juga akan lebih seru karena tim Malut yang sedari awal sudah memprediksi untuk menjadi juara, pasti akan mempertahankan janjinya. Tim ini pun tetap akan mempertahankan predikat timnya yang belum pernah terkalahkan.

Demikian halnya Tim Sumbar juga akan berambisi untuk menjadi juara, karena mereka sudah bersusah payah berusaha untuk merebut tiket ke babak final ini.

Sementara itu, Kepolisian Resort Belitung Timur (Polres Beltim) akan menyerahkan sebanyak 40 personil untuk mengamankan  laga final Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 Piala Menpora RI, pada Minggu (23/8) mendatang. Selain untuk pengamanan laga final, personil kepolisian juga diturunkan dalam perebutan juara tiga dan empat liga tersebut.
“Kami sudah siapkan sebanyak 40 orang anggota personil kepolisian, khusus untuk pengamanan babak empat besar LIDI 2015 yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu mendatang,” ungkap Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik melalui Kabag Ops Polres Beltim, Kompol Yusuf Rusman, kepada Belitong Ekspres. (feb)