Pelatihan Wasit Disukai Peserta

by -

SEPAK BOLA

TANJUNGPANDAN-Setelah sebelumnya sukses menggelar pelatihan wasit C 1 Nasional, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Babel kembali menggelar pelatihan. kali ini adalah pelatihan tentang Pengawas Pertandingan (PP).
Pelatihan ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Indonesia, di antaranya yang mendominasi adalah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kegiatan ini rencana dimulai Senin (14/3) hari ini, di Wisma Aditya.
Sekertaris Umum PSSI Babel Yuri Irsanol mengatakan, pelatihan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Babel khususnya di Belitung. Ini merupakan suatu kehormatan lantaran PSSI Pusat memilih Belitung sebagai tempat pelaksanaan.
“Kemungkinan pelatihan ini selesai dalam waktu seminggu. Instruktur pelatihan ini didatangkan langsung dari PSSI Pusat,” ujar Yuri Irsanol kepada Belitong Ekspres, Minggu (13/3) kemarin.
“Kami berharap, peserta yang ikut ini dapat menjadi pengawas pertandingan yang baik. Mereka yang lolos dapat mempimpin laga turnamen besar, salah satunya Indonesia Super League (ISL),” sambungnya. (kin)