Pelayanan Samsat Belitung Tetap Normal, Mulai Terapkan “Social Distancing”

by -
Pelayanan Samsat Belitung Tetap Normal, Mulai Terapkan Social Distancing
Suasana Pelayanan di UPT Badan Keungan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung, Senin (23/03) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pelayanan di UPT Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Provinsi Babel) Wilayah Kabupaten Belitung (Samsat Belitung) tetap berjalan normal, dan mulai terapkan “Social Distancing”.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung Erwinsyah. “Alhamdulillah Pelayanan masih berlangsung normal, dengan segala antisipasi yang kami lakukan,” kata Erwinsyah kepada Belitong Ekspres, Senin (23/03) kemarin.

Dia menyebutkan pihaknya mulai menjaga jarak tempat duduk atau Social Distancing Senin (23/3), setelah sebelumnya pihak Samsat juga menyediakan “Hand Sanitier”. “Masyarakat dengan petugas ada jarak sekitar 1 meter, dan juga masyarakat sesama masyarakat yang duduk juga dibatasi jarak, dengan tanda silang di kursi,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, di dalam ruangan pelayanan, juga ada petugas yang akan mengontrol dan memberikan himbauan untuk menjaga jarak antara petugas dengan masyarakat, ataupun masyarakat dengan masyarakat.

Untuk pintu masuk, pihaknya menugaskan satu petugasnya untuk menyemprotkan “Hand Sanitizer” dan memberikan himbauan agar menjaga jarak selama diruang pelayanan tersebut. “Di setiap loket juga disediakan hand sanitizer,” tukasnya.

Selanjutnya terang Erwin, selama wabah Corona ini, masyarakat yang datang untuk membayar pajak tetap ramai. “Penurunan ada, tapi yang datang masih ramai, dan kami dari samsat menyediakan yang terbaik demi pelayanan,” imbuhnya.

Erwinsyah menambahkan, bahwa Samsat Belitung, telah dikunjungi anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, untuk melihat antisipasi yang dilakukan di kantor pelayanan ini. “Mereka akan mengusahakan menghubungi pihak provinsi dan menjaga ketersedian Hand Sanitizer jangan sampai habis,” tandasnya. (dod)

Editor: Yudiansyah