Pelipat Surat Suara Digeledah

by -

MUNTOK – Polres Bangka Barat (Babar) melakukan penggeledahan kepada pelipat surat suara yang dipekerjakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babar, sejak Kamis (19/11). Kapolres Babar AKBP Daniel Viktor Tobing.,S.Ik menjelaskan, hal itu dilakukan supaya penyelenggaraan pilkada dapat berjalan sesuai dengan baik yang sudah diatur dalam Undang-undang.
Menurut kapolres, sebanyak 29 anggota diterjunkan untuk mengamankan proses tersebut. “20 orang anggota dari Polres maupun Polsek Muntok, 9 orangnya polwan,” ungkap kapolres saat ditemui sejumlah wartawan di Kantor KPU Babar, Jumat siang (20/11). Dikatakannya, setiap pengamanan yang dilakukan oleh personil atau anggota polres Babar, menurut Daniel sejauh ini, sudah maksimal. Salah satu contoh pengamanan pelipatan surat suara yakni penekanan kepada seluruh perosnil untuk terus melakukan pelaksanaan monitoring, jangan sampai manipulatif dan pencurian terhadap surat suara.
Masih dikatakan Daniel, pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polres Babar dilaksanakan setiap item atau tahapan pelaksanaan pilkada. “Adapun pola pengamanan yang dilakukan yaitu melaksanakan pengamanan setiap item tahapan pilkada Babar. Pengamanan ini berkahir sampai pada tahap pelantikan bupati wakil bupati terpilih nanti,” bebernya.
Kapores juga menghimbau baik kepada paslon atau tim kampanye masing-masing paslon untuk menghidari pola pola negatif campaign, black campaign atau larangan lain yang sudah diatur dalam aturan, tidak perlu saling menghujat, teror dan lain sebagainya.(ray)