Pemahaman Nilai- Nilai Pancasila Mulai Luntur

by -

TANJUNGPANDAN- Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi (Kesbangpol) Bangka Belitung adakan workshop peningkatan pemahaman pengalaman nilai-nilai pancasila di Hotel Grand Pelangi Tanjungpandan, Selasa (15/12) kemarin.

 

Kepala Bidang (Kabid) Bina Ideologi dan Wawasan Kesbangpol Provinsi Babel Muhammad Aris mengatakan, kegiatan workshop ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada Masyarakat dan generasi muda terhadap nilai-nilai pancasila yang sudah mulai menurun.

 

“Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang suku ras dan budaya. Tapi nilai-nilai sudah mulai menurun,” kata Aris kepada Belitong Ekspres, kemarin.

 

Aris berharap Nilai-nilai dari pancasila bagi masyarakat dan pemuda menjadi sumber aspirasi dan cita-cita untuk dapat diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Senada halnya, narasumber dari perwakilan dari Kodim 0414 Belitung R. Triyuwono. Ia mengatakan sangat mendukung kegiatan Kesbangpol guna memberikan pemahaman dan wawasan pada generasi muda terhadap nilai-nilai Pancasila.

 

“Dengan diadakan worshop untuk memperkenalkan makna dan arti penting Pancasila sehingga masyarakat mulai menyadari dan memahami Pancasila bagi Bangsa,” terangnya. (mg1)