Pemain ‘Loyo’, PS Beltim Akan Datangkan Pelatih

by -

PS Beltim belitongekspres.co.id, MANGGAR – Merosotnya kemampuan fisik pemain PS Beltim di menit-menit akhir pertandingan pada sesi latihan menghadapi Liga Tiga U-21, membuat pengurus PS Beltim mengambil langkah penting. Sebuah solusi yang diharapkan bisa menggenjot kemampuan fisik pemain, yakni mendatangkan pelatih khusus fisik.

Hal ini disampaikan ketua Umum PS Beltim, Amrizal, terkait evaluasi di pertandingan-pertandingan sebelumnya. “Fisik itu cenderung fifty-fifty dengan teknik. kalau kita lihat skill-nya (keahlian, Red) bagus, mentalnya bagus, tapi kedodoran saat-saat menit akhir,” beber Amrizal kepada Belitong Ekspres, baru-baru ini.

Dengan demikian, lanjut Amrizal, sebelumnya PS Beltim tidak terfokus pada pelatihan fisik, namun ke tehnik. Dengan demikian, hingga pada permaianan Liga Tiga nanti, PS Beltim akan fokus untuk mengejar fisik pemain.

“Pelatih itu sebenarnya ada tiga pelatih, yakni pelatih permainan, pelatih kiper dan pelatih fisik. Kemarin itu kita memang tidak inten di situ (latihan fisik, Red). Jadi untuk ini, teman kami di Askab juga akan lebih cenderung pada peningkatan latihan fisik,” ungkap Amrizal.

Padahal, kata dia, di awal-awal permainan sepertihalnya saat menghadapi Cilegon United, PS Beltim sempat memimpin pertandingan, namun mengalami kekendoran di menit-menit akhir.

“Kita lihat permainan terakhir melawan Cilegon United. Kita sebenarnya sudah mimpin dengan skor 2 – 1, itu suatu prestasi yang bagus, permainan yang bagus luar biasa. Tapi, di akhir kita malah kedodoran di fisik. Sebenarnya, persiapan fisik ini harus lebih awal. Jadi kalau mereka tidak disiapkan lebih awal pasti akan bermasalah nantinya,” tandasnya. (dny)