Pembangunan Jalan Siap Disidang

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Agus Riswanto SH melalui Asisten Tindak Pidan Khusus (Aspidsus), Ariefsyah mengatakan, penanganan perkara kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan lingkungan rumah dinas Gubernur Babel tembus Jalan Pulau Pelepas di perkantoran gubernur, saat ini dinaikan ke penyidik tahap II sekaligus penuntutan.
“Hari ini (kemarin,red) kasus proyek Jalan Pelepas tahap II dari penyidik ke penuntutan dan kasus ini kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri pangkalpinang untuk menangani selanjutnya,” kata Arief, Senin (2/2).
Sebelumnya Ariefsyah menyebutkan pihaknya mempercepat proses penuntutan perkara tersebut, meski kejati telah menetapkan sedikitnya dua orang tersangka yang diduga terlibat kasus tersebut. Yakni mantan Kabiro Pemerintahan Setda Provinsi Babel, Achyar Alidin dan Kepala Bagian Tata Praja Biro Pemerintahan, Adhan Saad.
Keduanya diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam kasus pembebasan lahan untuk pembangunan jalan lingkungan rumah dinas gubernur Babel tembus jalan Pulau Pelepas, Air Itam pangkalpinang dengan nilai Rp 27.222.350.000 namun diubah dalam DPA Perubahan menjadi Rp 67.739.449.295.
Menurut Ariefsyah, tidak menutup kemungkinan tersangka yang terlibat dalam kasus ini akan bertambah, terlebih sebelumnya pihak tim Pidsus Kejati Babel sempat melakukan pemanggilan sekaligus pemeriksaan terhadap para saksi lainnya termasuk pengusaha di Kota Pangkalpinang, Hok Driyani Teti Widjaya. Lantaran kepemilikan sebidang tanah seluas 3.021 meter persegi di lokasi setempat, namun diduga bermasalah dan yang bersangkutan sempat menerima uang sebesar Rp 300 juta lebih, atas ganti rugi lahan oleh pihak panitia proyek.
Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.,SH.,MH membenarkan bahwa pihaknya telah menerima kasus proyek pembangunan jalan di lingkungan rumah dinas gubernur Babel tembus Jalan Pulau Pelepas.
“Berkas perkaranya sudah kita terima, jadi berkas kasus ini siap kita sidangkan,” kata Leonard. (CR62)

Rate this article!
author

Author: