Pembekuan PSSI Pusat Tak Pengaruhi Sepakbola Daerah

by -

MANGGAR – Sanksi yang diturunkan oleh Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada PSSI tidak terlalu berpengaruh terhadap kegiatan PSSI di daerah. Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belitung Timur (Beltim), Burhanudin.
Pria yang akrab disapa Aan mengatakan bahwa polemik yang terjadi hanya urusan antara PSSI pusat dan Menpora.

“Yang jelas ini persoalan antara PSSI pusat dengan Menpora yang pengaruhnya tidak begitu terasa di daerah. Dan kami tetap pada keputusan kongres yang dilaksanakan di Surabaya,” ujar Aan saat dihubungi Belitong Ekspres Selasa (21/4) kemarin.

Menurut Aan di dalam surat keputusan dari Menpora disebutkan bahwa nantinya akan ada tim transisi yang akan berkoordinasi dengan Asprov dan KONI.

Dengan ini tentunya PSSI di daerah tetap mampu melaksanakan kegiatan meski PSSI pusat dibekukan. Aan juga menjabarkan bahwa semua program tetap akan dijalankan mulai dari program pembinaan di daerah dan program kegiatan PSSI di Askab Beltim serta Asprov Babel.

“Kita tetap melakukan dan menggelar program Askab PSSI dari pengelaran program liga, persiapan penjaringan pemain untuk Porwil, dan tetap melangsungkan pertandingan yang sifatnya pembinaan. Seperti kompetisi U-15 dan U-18 yang dibuka Selasa (21/4) kemarin, dalam persiapan seleksi Piala Soeratin yang tetap akan berjalan, beberapa bulan ke depan,” tutup Aan. (feb)