Pemberlakuan JSA Masih Ngambang

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Kota Pangkalpinang mengatakan hingga saat ini belum dapat memastikan realisasi atas rencana pemberlakukan Jalan Satu Arah (JSA) di beberapa jalan protokol Kota Pangkalpinang.
Menurut Kabid Perhubungan Darat Syakhron Harahap, rencana pemberlakuan JSA yang masih mengambang tersebut lantaran pihaknya masih menunggu petunjuk dari Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah.
Hingga saat ini Dishubkominfo mengaku belum memperoleh informasi lanjutan. “Kalau rencana JSA, kita belum dapat info akurat dan kepastiannya dari Walikota. Ya kita masih menunggu,” jelasnya, saat dikonfirmasi Wartawan, di Kantornya,  Selasa (27/1) kemarin.
Syakhron menambahkan, pihaknya baru sebatas mendengar wacana saja, soal pemberlakuan JSA. Namun hal itu, diakuinya memang pernah dibicarakan dalam beberapa rapat yang digelar di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang. Hanya saja, diakui Syakhron, belum ada instruksi resmi baik dari Walikota maupun instansi terkait.
” Kita juga belum pernah menggelar rapat khusus tentang (JSA) itu, dengan pihak-pihak terkait. Wacananya baru sebatas dibicarakan di sejumlah rapat dengan pengarahan saja,” tuturnya.
Syakhron menyebutkan, Jika memang ada instruksi dari Walikota, Dishubkominfo akan siap untuk menjalankan program JSA sebagaiman mestinya dengan menyiapkan sarana dan prasarana serta perihal perizinan dan dokumen payung hukumnya. “Bagaimana bentuknya, arahnya seperti apa, belum kita ketahui, karena hingga saat ini masih wacana saja. Kalau diperintah kita siap,” imbuhnya.
Mengenai kelayakan Kota Pangkalpinang terhadap JSA, menurutnya, Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini sudah sangat siap. Apalagi, saat ini Pemkot sering menerima masukan dan saran dari masyarakat yang menginginkan JSA.
“Banyak masyarakat yang meminta via sms kepada kita untuk JSA. Sms itu disampaikan kepada Pemda yang diteruskan ke Kita (Dishub). Intinya jika memang akan dilaksanakan kita minta limit waktu untuk mempersiapkan segalanya termasuk sosialisasi,” tutupnya. (cr61)

Baca Juga:  Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman Imbau Bijak Gunakan Sosial Media

Rate this article!
Tags:
author

Author: