Pemda Belitung Fokus Bangkitkan Sektor Ekonomi Masyarakat

by -
Pemda Belitung Fokus Bangkitkan Sektor Ekonomi Masyarakat
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Wabup Apresiasi Tim Gugus Tugas

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, setiap usaha yang dijalankan dengan komitmen dan konsistensi antara Tim Gugus Tugas yang terdiri dari TNI/Polri, Pemda sampai ke jajaran terbawah, organisasi, relawan, pemangku kepentingan termasuk masyarakat itu sendiri menentukan grafik medik penanganan Covid -19.

Hal tersebut diungkapkan Wabup setelah Provinsi Bangka Belitung Belitung mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagi satu dari lima Provinsi yang dinilai berhasil mengendalikan Virus Corona berdasarkan parameter Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Apa yang di sampaikan oleh pak Jokowi, untuk kita agar terus meningkatkan usaha kita dan jangan lupa diri,” kata Wabup Belitung Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres.

Dikatakannya, membangun imunitas itu merupakan benteng pertahanan paling penting di saat pandemi masih belum berakhir dan pihaknya saat ini memang berfokus untuk membangkitkan kembali semangat sosial ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk beberapa bulan terakhir.

“Kami percaya bahwa masyarakat akan semangkin teruji, semangkin beradaptasi untuk hidup dan mengakhiri pandemi walaupun tidak dalam waktu dekat ini. Tetapi kita percaya kita pasti bisa,” ujar Isyak.

Oleh sebab itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada manajemen RSUD, Dinkes dan tenaga kesehatan yang sudah berkorban luar biasa selama hampir 6 bulan terakhir ini. “Kita percaya kita pasti bisa dan semoga Kabupaten Belitung kembali ke zona hijau,” pungkasnya. (rez)