Pemda Diminta Atasi Masalah Banjir Kampong Parit dan Kampong Damai

by -
Pemda Diminta Atasi Masalah Banjir Kampong Parit dan Kampong Damai
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani menyampaikan aspirasi masyarakat di Kelurahan Kampung Parit dan Kampong Damai terkait permasalahan banjir yang tak kunjung usai.

Hal itu diungkapkannya, usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Belitung dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2019, Senin (6/7) kemarin.

“Dari hasil reses kami di Dapil II, ada satu persoalan yang kami nilai sangat urgent dan harus segera di realisasikan karena itu menyangkut masyarakat ramai,” kata Vina kepada Belitong Ekspres.

Dikatakan Vina, dari tahun ke tahun permasalahan banjir ini tidak ada penyelesaiannya oleh sebab itu melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang sudah dipaparkan kepada legislatif untuk segera direalisasikan.

“Kami sudah mendengar pemaparan tentang program Kotaku. Namun, program sebagus apapun tidak akan ada gunanya kalau tidak ada realisasinya. Itulah yang kami minta agar secepatnya di eksekusi,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengingatkan pihak eksekutif agar persoalan surat menyurat dan ganti rugi lahan dengan masyarakat untuk diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Kasihan masyarakat, kalau sudah turun hujan mereka menjadi khawatir dan was-was, belum lagi kerusakan harta benda akibat dampak dari banjir,” kata Vina.

Dikatakannya, Pemerintah adalah instrumen negara yang ditugaskan untuk melaksanakan Pemerintahan sesuai dengan konstitusi negara yang mana untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami minta pada tahun ini program Kotaku terkait masalah banjir harus segera di realisasikan. Komisi II dengan eksekutif sudah pernah turun kelapangan dan berbicara langsung dengan masyarakat sekitar. Intinya masyarakat sudah capek dengan banjir dan mereka ingin persoalan banjir ini dapat segera selesai dan itulah yang yang ingin kami dorong untuk segera direalisasikan,” pungkasnya. (rez)

Editor: Yudiansyah