Pemda Ingatkan THM Tutup Total

by -

*Selama Bulan Ramadan, Hormati Warga Muslim

alkar-e1399092786355-300x194
Alkar

TANJUNGPANDAN-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Beliung, Alkar menegaskan, selama bulan suci Ramadan, tempat hiburan malam (HTM) diperintahkan harus tutup dua puluh empat jam.

“Jika ditemukan masih ada HTM buka selama bulan puasa, akan dilakukan tindakan tegas,” tandas Alkar pada Belitong Ekspres Rabu (24/5) kemarin, di ruang kerjanya.

Alkar menjelaskan, Peraturan Bupati yang disampaikan melalui surat edaran (SE) selama bulan puasa dan penertiban THM akan segera selesai. Lantas, jika mengacu pada Perbup (peraturan Bupati-red) tahun kemarin jelas tempat hiburan malam diharuskan tutup selama bulan suci ramadan.

Kata Alkar, Pol PP akan melakukan kordinasi dengan pihak yang berwenang dalam menjaga ketertiban masyarakat, khususnya di bulan puasa.”Kita sudah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan Kapolres Belitung AKBP Sunandar sangat merespon baik,” ujar pria berkumis tebal ini.

Alkar mengingatkan, penutupan tempat THM ini salah satunya untuk menghormati orang Muslim yang sedang menjalakan ibadah. “Jika ditemukan THM yang buka di saat bulan puasa, akan kami ambil tindakan pembubaran. Baik itu di hotel maupun tempat-tempat lainnya,’’ ucapnya.

Alkar mengingtakan para pelaku THM untuk mengindahkan peraturan bupati tersebut. Lantas, hargailah bulan suci Ramadan nantinya. “Jangan lakukan perbuatan yang merugikan orang lain dengan perbuatan yang menjerumus maksiat. Dan jangan kotori Kota Belitung dengan perbuatan-perbuatan kotor,  apalagi mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya (mg1)