Pemdes Dukong Gelar Pembinaan Keagamaan Bagi Generasi Muda

by -
Pemdes Dukong Gelar Pembinaan Generasi Muda
Kepala Desa Dukong Zainal foto bersama usai menggelar Pembinaan bagi Generasi Muda.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintahan Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan menggelar kegiatan Pembinaan Keagamaan untuk para generasi muda Jumat malam (16/8) lalu, di Mesjid At-Taqwa. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta.

Kepala Desa Dukong Zainal mengatakan, pembinaan keagamaan bagi para generasi muda ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan, sehingga terbentuk karakter yang mandiri, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Menurutnya, dengan terbentuk perilaku yang baik berdasarkan nilai-nilai keagamaan dan aqidah islam akan menumbuhkan perilaku yang baik. Baik dalam segi pergaulan maupun bersosialisasi di masyarakat.
“Menanamkan nilai-nilai keagamaan pada usia muda sangat penting dan berharga. Sebab manfaatnya bukan cuma dirasakan pada saat sekarang, tetapi juga pada saat mereka nanti tumbuh dewasa dan berkeluarga,” ujar Zainal kepada Belitong Ekspres, Sabtu (17/8) lalu.

Kata Zainal, jumlah pesertanya ada sebanyak 30 orang yang semua merupakan para generasi muda. Kegiatan pembinaan keagamaan ini akan dilaksanakan secara berkala sebanyak 12 kali pertemuan.

“Semoga melalui kegiatan ini para peserta akan tumbuh dengan karakter yang mandiri dan kuat dengan akhlak yang baik serta berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” tutupnya. (rez)