Pemdes Dukong Gelar Pembinaan Lembaga Desa

Suasana saat pelaksanaan kegiatan pembinaan lembaga desa tentang perencanaan pembangunan di Desa Dukong.

Suasana saat pelaksanaan kegiatan pembinaan lembaga desa tentang perencanaan pembangunan di Desa Dukong

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Dukong Kecamatan Tanjungpandan menggelar kegiatan Pembinaan Lembaga Desa, tentang Perencanaan Pembangunan untuk tahun 2020, Rabu (3/7).

RajaBackLink.com

Ketua panitia kegiatan Hairudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada badan maupun lembaga yang ada di desa. Khususnya dalam membuat perencanaan pembangunan maupun kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Kampanye Akbar PBB Akan Digoyang Artis Ibu Kota

“Syukur alhamdulillah acara berjalan lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan ini,” kata Hairudin kepada Belitong Ekspres, Kamis (4/7) kemarin.

Dijelaskannya, untuk peserta berjumlah sekitar 40 orang. Mereka berasal dari lembaga-lembaga yang ada di Desa Dukong termasuk juga tokoh masyarakat dan tokoh agama desa setempat.

Kata Hairudin, untuk narasumbernya dibawakan oleh DPPKBPMD, pendamping desa, tenaga ahli dan Kecamatan Tanjungpandan. Dia berharap, peserta yang mengikuti pelatihan ini, bisa memahami dalam mengajukan bentuk kegiatan secara jelas, tepat sasaran dan menjadi prioritas, sebagaimana telah di musyawarah bersama sesuai arahan dari kecamatan.

Baca Juga:  KONI Belitung Kukuhkan Atlet & Pelatih Program PAB

“Pada kegiatan ini kita memang mengundang para lembaga yang ada di desa, kepala dusun, ketua RT, BPD maupun tokoh masyarakat. Sebab kita mengutamakan azaz transparansi untuk sama-sama memajukan Desa Dokung ini,” pungkasnya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply