Pemdes Perawas dan BPN Ukur Lahan di Sejumlah Titik

by -
Pemdes Perawas dan BPN Ukur Lahan di Sejumlah Titik
Kepala Kades Perawas Yahya meninjau lokasi yan g akan diukur bersama pihak BPN.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Guna meminimalisir terjadinya tumpang tindih lahan, Pemeritah Desa (Pemdes) Perawas bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Belitung melakukan pengukuran lahan di sejumlah titik.

Kepala Kades Perawas Yahya mengatakan, pengukuran lahan di Dusun Aik Raya Ujung (ARU) II Desa Perawas ini dalam rangka melakukan pemetaan guna meminimalisir terjadinya tumpah tindih lahan.

Menurut Yahya, pengukuran batas tanah ini sangat penting dilakukan. Jangan sampai di kemudian hari ada yang komplain atau mengaku-ngaku kalau lahan tersebut sudah dimiliki oknum masyarakat.

“Kita bersama dengan pihak Kantor Pertanahan melakukan pengukuran lahan. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir agar tidak terjadi tumpang tindih lahan di kemudian hari,” ujarnya kepada Belitong Ekspres Rabu (23/9).

Sementara itu Petugas Ukur BPN Kabupaten Belitung Lupita menjelaskan, pengukuran lahan di Dusun Aik Raya Ujung (ARU) II Desa Perawas ini menggunakan alat GPS Geodetik, sehingga hasilnya akan lebih akurat. “Untuk luas lahan yang diukur, nanti akan terlihat jika sudah diolah di autocet komputer,” katanya. (rez)