Pemdes Perawas Lakukan Kunker ke Desa Air Merbau

by -
Pemdes Perawas Lakukan Kunker ke Desa Air Merbau
Foto bersama saat kunjungan kerja di Desa Air Merbau.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Perawas melakukan kunjungan kerja ke Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (16/7). Kegiatan itu dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergitas antar kedua Desa.

“Ini dalam rangka silaturahmi serta menjalin sinergitas yang baik antar kedua Desa untuk saling berbagi dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa,” kata Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya  kepada Belitong Ekspres.

Menurutnya, peran Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Air Merbau dengan Pemerintah Desa Air Merbau sendiri dinilai cukup bagus dan saling mendukung satu dengan lainnya dalam memajukan desa.

“Jadi, kita datang kesini dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta saran serta pendapat terkait dengan BUMDes, pengelolaan sampah karena kami anggap Desa Air Merbau cukup baik pengelolaannya,” ujar Yahya.

Sementara itu Kades Air Merbau Katto menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kades Perawas beserta jajarannya ke Desa Aik Merbau.

Dikatakannya, Desa Air Merbau sendiri memiliki luas wilayah sekitar 961 Km² dan berpenduduk sebanyak 6559 jiwa. Lantas, Desa Air Merbau terbagi menjadi empat Dusun dengan jumlah RT Sebanyak 23 RT.

“Salah satu tugas pokok BPD yakni mengawasi kinerja Pemerintah Desa, intinya Pemerintahan Desa Air Merbau selalu sharing dan berdiskusi dengan BPD dalam hal apapun untuk memajukan dan mensejahterakan desa,” tutupnya.

Setelah melakukan pertemuan, Kades Perawas Yahya beserta jajarannya melakukan kunjungan ke lokasi wisata Kolong Purun dan BUMDes Desa Aik Merbau. Hadir juga pada  kesempatan tersebut Ketua BPD Desa Air Merbau Yudi Candra dan Ketua BPD Desa Perawas Suhardi beserta anggota. (rez)