Pemerintah akan Berupaya untuk Kesembuhan Nova

by -
Pemerintah akan Berupaya untuk Kesembuhan Nova

Pemerintah akan Berupaya untuk Kesembuhan Nova

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), didampingi staf ahli bidang investasi, Edi Kodri, bersama Ketua DPRD Belitung, Ansori, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung, Ali Nurdin, menjenguk pasien tumor kaki, Nova, warga Kelurahan Kampong Damai Rabu (27/11) kemarin.

Usai melihat kondisi Nova, Ketua DPRD Belitung Ansori, mengaku prihatin. Apalagi kondisi yang dialami Nova sudah berlangsung sejak setahun terakhir.

“Tentunya kita sangat prihatin melihat kondisi yang dialami adik kita, Nova, oleh sebab itu kami dari pemerintah berupaya apa saja untuk kesembuhan adik kita nova. Kita hanya bisa berusaha, namun semuanya kembali kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ansori mengaku pihaknya akan berupaya membantu upaya untuk proses kesembuhan Nova. Namun, hal tersebut tentunya kembali kepada pihak keluarga Nova.

“Kalau mau berobat dan melakukan operasi ada BPJS. Kemudian untuk fasilitas keluar daerah kami akan upayakan, kalau pihak keluarganya mau dan sepakat,” katanya.

Ansori menyarankan, agar pihak keluarga terus berupaya untuk ikhtiar buat kesembuhan adik Nova, serta sabar dan tabah dalam menghadapi ujian tersebut.

“Kalau bantuan secara pribadi, Alhamdulillah ada sedikit rezeki untuk berbagi. Semoga adik kita Nova cepat sembuh dan apapun keputusan yang diambil dari pihak keluarganya, yang pasti itu yang terbaik buat Nova,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung, Ali Nurdin mengatakan, silahturahmi kepada Nova dan keluarganya merupakan wujud atensi yang dipimpin oleh Bupati Belitung untuk mengetahui dan memberi solusi terbaik kepada Nova.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari keterangan pihak keluarganya, Nova menderita sakit pembesaran pada kakinya dan kangker tulang sejak setahun terakhir.

“Semoga Nova secepatnya dapat ditangani secara medis dan kita berharap Nova dapat kembali sehat dan dapat bersekolah serta dapat bermain dengan anak-anak sebayanya,” tandasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Rheza