Pemerintah Diminta Lakukan Fogging

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN – Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Fraksi NasDem Agung Maitreyawira, meminta agar Pemerintah Kabupaten Belitung melalui dinas terkait segera melakukan fogging (pengasapan,Red) di seluruh wilayah Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kabupaten Belitung. Sebab, belakangan muncul jentik-jentik nyamuk aedes aegypti yang sudah mulai menyerang sebagian warga masyarakat di Kabupaten Belitung.

Agung juga mengingatkan, agar Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan bahaya DBD. Serta dalam bertindak tak perlu harus menunggu laporan.
“Jadi,Dinas Kesehatan itu tidak perlu menunggu laporan ataupun ada korban terlebih dahulu. Kalau sudah memasuki musim hujan mereka harus rutin melakukan penyemprotan,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemdes Dukong Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Minuman Keras

Karena itu, Fraksi Partai NasDem meminta agar semua Puskesmas di Kabupaten Belitung untuk segera melakukan Fogging guna mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang membawah virus mematikan itu. “Kami (Fraksi Partai NasDem,red) meminta agar seluruh puskesmas dapat segera melakukan kewajibannya untuk melindungi warga masyarakat Belitung dari serangan nyamuk mematikan itu,” kata Agung kepada Belitong Ekspres Kamis (12/2) kemarin, di ruang kerjanya.
Apalagi, kata dia, dengan adanya korban di RSUD Kabupaten Belitung saat ini,dirinya meminta kepada pihak Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan agar penyakit tersebut tidak menular kepada orang lain. “Saya disini hanya bersifat menyampaikan pesan dari masyarakat saja,dan menurut saya pribadi permintaan mereka tidaklah berlebihan,” paparnya.
Selain itu, Politisi Partai NasDem ini yang juga berharap, agar seluruh masyarakat Belitung tetap selalu waspada. Sebab, peran masyarakat juga sangat penting dalam melakukan beberapa hal untuk mengantisipasi hingga nyamuk tidak berkembang biak.  “Semoga ini segera ditanggapi oleh pihak pemerintah daerah terutama dinas terkait,” imbuhnya. (mg2)

Rate this article!
Tags:
author

Author: