Pemerintahan Desa Badau Bentuk Tim Relawan Penanganan Covid-19

by -
Pemerintahan Desa Badau Bentuk Tim Relawan Penanganan Covid-19
Rapat pembentukan Tim Relawan Penanganan Covid-19 yang dipimpin Kepala Desa Badau Hermawan, Rabu (1/4) kemarin.

belitongekspres.co.id,BADAU-Pemerintahan Desa (Pemdes) Badau Kecamatan Badau bentuk Tim Relawan Penanganan Covid-19 Rabu (1/4) kemarin. Bertempat di Aula Kantor Desa Badau pertemuan tersebut dihadiri sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Badau.

Kepala Desa (Kades) Badau Hermawan mengatakan, pembentukan relawan penanganan Covid-19 ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2020 dan juga surat edaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung.

Dia menjelaskan, selain dihadiri ketua dan anggota BPD Badau kegiatan pembentukan relawan penanganan Covid-19 ini juga diikuti oleh Kadus, RT dan juga tokoh masyarakat setempat.

Tugas relawan nantinya akan menginventarisir orang-orang yang baru datang dari berpergian, kemudian memantau tempat berkumpulnya orang serta memberikan himbauan dan edukasi supaya mejalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat sangat mensupport dibentuknya relawan penanganan Covid-19 di desa. Kita juga, akan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap RT se-Desa Badau,” kata pria yang akrab disapa Mawan tersebut kepada Belitong Ekspres.

Dikatakannya, Pemdes Badau sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Sudah sewajarnya kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyeberan virus Corona, sehingga tidak menyebar luas,” pungkas Hermawan. (rez)

Editor: Yudiansyah