Pemilik Rental Polisikan Penyewa Mobil

by -

*Merasa Ditipu, Mobil Diduga Dibawa Kabur ke Pulau Bangka

TANJUNGPANDAN-Merasa ditipu oleh penyewa mobil, pemilik rental melaporkan ke polisi. Hingga, saat ini mobil avanza yang disewa, oleh warga Bangka Selatan, pertengan November 2016 ini, belum dikembalikan ke rumahnya di Jalan Tayu RT 1 RW 1 Kelurahan Air Ketekok.

Pemilik mobil, Hasniah (65)  mengatakan, saat itu dirinya di telepon oleh seseorang yang baru dikenal yakni Marzuki. Pelaku saat itu hendak menyewa mobil untuk Jalan-jalan ke Belitung selama dua hari.

Setelah itu keduanya sepakat dengan harga Rp 250 ribu perhari. “Waktu itu, menanyakan berapa harga perhari. Lalu dia mengatakan menyewa selama dua hari. Setelah itu, saya dikasih uang sebesar Rp 500 ribu,” kata  Hasniah, kepada Belitong Ekspres, Rabu (4/1) kemarin.

Setelah beberapa hari mobil tak dikembalikan, dia menelepon pelaku. Namun, Marzuki memilih untuk memperpanjang mobil itu. Namun, hingga saat ini mini bus itu tak kunjung dikembalikan kepada pemilik.

Bahkan, wanita tua ini mendapat informasi bahwa mobil tersebut dibawa kabur ke Pulau Bangka, tanpa sepengatuannya. Mendapat informasi itu, wanita ini langsung melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Belitung.

Petugas piket SPKT Polres Belitung Brigadir Desriansyah Putra mengatakan, korban sudah melaporkan secara resmi ke polres. Untuk tindakan selanjutnya akan diserahkan ke Satreskrim Polres Belitung untuk ditindak lanjuti.

Setiba di Polres Belitung, polisi meminta korban untuk menelpon pelaku. Namun, hingga berulang kali, pelaku tak menjawab panggilan tersebut. “Atas peristiwa ini, korban mengalami kerugian Rp 140 juta,” kata Brigadir Desriansyah. (kin)