Peminat Penerimaan Polri Masih Sepi

by -

MANGGAR – Peminat penerimaan Taruna Akpol, Bintara umum, Tamtama Brimob dan Polwan di Polres Belitung Timur (Beltim) nampaknya masih sepi. Buktinya, meski sudah ada 42 orang yang mendaftarkan diri, baru 24 orang yang menyerahkan berkas persyaratan. Rinciannya, 22 orang pria dan 2 orang perempuan.

“Sejak dimulai pendaftaran penerimaan Taruna Akpol, Bintara, Tamtama Brimob Polisi, dan Polwan yang dilaksanakan di Mapolres Beltim, baru 42 orang yang melakukan pendaftaran ke Mapolres Beltim,” ungkap Kapolres Beltim, AKBP.Nugrah Trihadi,S.ik melalui Kabag Sumda Polres Beltim AKP Agus Handoko kepada Belitong Ekspres, Senin (25/4) kemarin.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang berminat masih dibuka dan bisa langsung mendatangi Mapolres Beltim untuk melakukan pendaftaran.

“Caranya mengambil formulir pendaftaran yang ada di Mapolres, sekaligus menyerahkan berkas persyaratan,” kata AKP Agus.

AKP Agus, menambahkan kendala para pelamar kebanyakan mengenai tinggi badan,  pria, 165 cm dan wanita 160 cm. Pada dasarnya di Polres hanya sebagai seleksi admistrasi termasuk berat dan tinggi badan tersebut

“Setelah berkas dinyatakan lengkap saat hari terakhir akan dibawa ke Polda Babel untuk mengikuti tes seleksi lainnya,” tandasnya. (feb)