Peminat Pol PP Tinggi

by -

TANJUNGPANDAN-Minat masyarakat, khususnya pemuda untuk menjadi anggota satuan Pol PP di Kabupaten Belitung terbilang cukup tinggi. Buktinya, sejak mulai di buka pendaftaran 16 Februari 2015 hingga penutupan 25 Februari 2015, kemarin jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 360 orang.

Kasi Linmas dan Damkar Satpol PP Saiman SIP mengatakan, antusias para pemuda-pemudi untuk menjadi anggota satuan Pol PP di Kabupatem Belitung cukup tinggi. “Namun, masih lebih di dominasi oleh laki-laki. Yakni, terdiri dari laki-laki 279 orang sedangkan Perempuan 81 orang,” kata Saiman.

Saiman menyebut jumlah tenaga Pol PP yang ada saat ini di lingkup satuan Pol PP sebanyak 94 orang. “PNS 41 orang. Sedangkan 53 personil dari non PNS,” sebutnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ini mengatakan, penerimaan anggota calon praja kali ini tidak ada pembatasan. Artinya, dari daerah mana saja, bisa. “Jadi, ini semua putra-putri yang ingin bergabung menjadi anggota praja. Tidak dibatasai. Dari mana saja, silahkan,” sebut Saiman.

Selain itu, sistem yang digunakan dalam seleksi penerimaan itu, menggunakan sistem terputus. “Jika tes kesehatan dia (pendaftar,red) dinyatakan gugur atau tak lulus, maka untuk seleksi selanjutnya juga tak bisa mengikuti lagi sampai tuntas,” terangnya.

Lanjut dia, jika kembali kepada prinsip awal. Maka yang dibutuhkan dalam penerimaan ini, khusus perempuan hanya lima orang. “Namun, tidak menutup kemungkinan kalau terjadi kekosongan, untuk putera bisa kita masukkan,” ujarnya.(mg2)