Pemkab Basel Raih WTN

by -

*Justiar : Ini dapat Jadi Pecutan Bagi Warga Basel

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan meraih Penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha) untuk Kategori Lalu Lintas 2016 dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Penyerahan Piala WTN yang pertama kali diraih Kabupaten Basel ini berlangsung di Balai Daerah, Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan. Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, melakukan penyerahan penghargaan WTN Kategori Lalu Lintas 2016 tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Ansori, Sabtu (4/2).

Piala WTN itu diharapkan Bupati Basel, Justiar Noer dapat menjadi pecutan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Basel agar dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya berlalu lintas yang baik di jalan raya. “Jadi kata kunci yang menjadi pegangan kita adalah pembinaan dan peran serta kinerja sistem transportasi,” sebut Justiar dalam arahanya.

Menurutnya ada banyak hal yang harus dibenahi dari sisi manapun sehinggga orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membantu dinas-dinas terkait mapun Polres Basel dalam tertib berlalu lintas. Kedepan, bukan hanya piala saja yang akan diraih tapi juga plakat WTN yang sesungguhnya.

“Banyak faktor yang harus didukung untuk tahapan prestasi yang dicapai selanjutnya. Seperti peran serta dan dukungan masyarakat dalam penyelerenggaraan transportasi. Apalagi masyarakat mempunyai peran ganda, baik sebagai obyek yang ikut diatur juga berperan sebagai subyek yang ikut menjaga ketertiban lalu lintas. Selain itu, penilaian ini, selain dari aspek manajemen atau pengaturan lalu lintas, misalnya ketersediaan dan kondisi fasilitas pengujian kendaraan bermotor,” ujarnya. Hadir dalam acara Wakil Bupati, Riza Hedavid, Sekretaris Daerah Suwandi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Base;, Ekawati Justiar dan Unsur Forkopimda serta Unsur Pemda. (bim)