Pemkab Belitung Akan Support Lebih Profesional dan Hebat

by -
Festival Batu Mentas
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Kades Badau Hermawan memamerkan Buah Nanas dan Manggis di Festival Batu Mentas, Sabtu (21/12).

belitongekspres.co.id, BADAU – Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie membuka Festival Batu Mentas, Sabtu (21/12), bertempat di Wisata Alam Batu Mentas Kecamatan Badau. Acara didahului dengan tari-tarian oleh anak-anak desa Badau dan ditandai pemukulan gong oleh Wakil Bupati Belitung tanda dimulainya Festival Batu Mentas.

Kepala Desa Badau, Hermawan dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Tentu masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dan pihaknya meminta support serta pembinaan dari berbagai pihak.

“Kami selaku Pemerintah Desa Badau memohon maaf jika dalam penyelenggaraan kegiatan ini banyak hal – hal yang kurang berkenan. Apalagi acara ini baru pertama kali dilaksanakan. Kedepan kami akan berupaya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan tentu dengan lebih baik lagi,” kata Hermawan.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, sebab Batu Mentas mempunyai alam yang menarik dan cocok untuk eco- wisata. Di lokasi wisata ini yang tidak terjangkau sinyal bukanlah menjadi suatu kekurangan, tetapi dengan mengemas dan membranding dengan baik akan menjadi kelebihan.

“Karena di dunia saat ini, wisatawan mencari ketenangan dan bukan tidak mungkin tempat ini menjadi detox digital. Di mana hidup kembali alam tanpa berinteraksi tanpa alat digital dan menikmati alam yang sesungguhnya,” kata Isyak dalam sambutannya

Menurut Isyak, banyak potensi yang bisa dikembangkan dan bisa menjadi suatu paket wisata yang menarik. Pariwisata tidak cukup dengan memamerkan potensi alam saja, akan tetapi wisatawan akan sangat senang berinteraksi langsung dengan aktivitas masyarakat setempat.

Misalnya, dibuatkan pondok tempat menempa parang Badau, bagi yang ikut dibuatkan sertifikat lulus, membuat kelas memasak bahan bakunya dari nanas dan lain sebagainya. “Pemerintah merupakan marketing bagi masyarakat, tugas kami memasarkan apa yang sudah dibuat masyarakat dan untuk masyarakat itu sendiri,” ujarnya.