Pemkab Belitung dan UNTAR Jalin Kerjasama

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Pemkab Belitung dan UNTARBidang Pendidikan,Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Tarumanegara (UNTAR) di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Penandatangan ini bertempat di Universitas Tarumanegara, Kamis (29/08).

MoU tersebut ditandatangani langsung Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, H Paryanta SPd, SIp, MSi. Sementara dari pihak UNTAR, hadir langsung Rektor Universitas Tarumanegara, Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan. Turut menyaksikan Civitas Akademika UNTAR.

Baca Juga:  EO BIATTEX Expo 2019, Ajang Promosi Wisata dan Program Unggulan Pemerintah Belitung

Dalam sambutannya Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan mengatakan, Universitas Tarumanegara merupakan salah satu universitas yang cukup besar dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 15000 di berbagai Fakultas dan Terakreditasi A.

“UNTAR dikenal melahirkan pebisnis handal yang pada saat ini banyak juga yang terjun ke dunia politik. Kami membuka diri seluas-luasnya dengan potensi yang kami punya dalam menjalin kerjasama dengan Pemkab Belitung,” katanya.

Pemkab Belitung dan UNTAR Jalin KerjsamaSementara itu Sahani Saleh mengatakan Pariwisata Belitung saat ini sedang berkembang dan menuju UNESCO Global Geopark. “Banyak hal yang perlu dikerjasamakan utamanya di bidang pendidikan dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Belitung,” katanya.

Baca Juga:  Hujan Lebat Basahi Dokumen di Kantor Layanan Satu Pintu

Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem ini memberikan contoh lain. Di bidang UMKM dalam hal pengemasan produk, perlu binaan agar kemasan yang dibuat mampu bersaing dengan produk produk luar daerah.

Acara penandatangan MoU ditutup dengan pertukaran cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Universitas Tarumanegara serta foto bersama.(dod/adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply