Pemkab Belitung Gelar Tes CPNS Mulai 18 Februari

by -
Saprin
Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten Belitung siap menggelar Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Belitung yang akan dilaksanakan tanggal 18 hingga 22 Februari 2020.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin. “Tadi kami rapat panitia secara keseluruhan, bersama pak Sekda dan tim lainnya melibatkan Kepolisian, Pol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan, Inspektorat dan lain-lainnya. Dan, pada dasarnya semua siap melaksanakan tes SKD CPNS,” kata Saprin Kepada Belitong Ekspres, Rabu (12/02) kemarin.

Dijelaskan Saprin, untuk persiapan perangkat komputer juga sudah siap, walapun sebelumnya ada kekurangangan beberapa laptop, sehingga menggunakan beberapa perangkat milik Diskominfo kabupaten Belitung dan Unit Pelayanan Pengadaan (ULP). “Sekarang semua perangkat sudah siap, tinggal menunggu pengecekan akhir dari tim BKN tanggal 16 Februari,” jelasnya.

Saprin mengatakan satu sesi tes berjumlah 75 orang dengan waktu 90 menit, namun pihaknya menyiapkan perangkat komputer sejumlah 80 buah, sehingga ada 5 cadangan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Jadi 1 sesi ada 75 orang sehingga memakai 75 komputer, dan ada cadangan 5 komputer, dan standar SOP BKN seperti itu. Nanti juga ada Ruang publik di kantor kita, ada TV, di mana peserta dan keluarga bisa melihat langsung hasilnya” terangnya.

Selanjutnya, Saprin menghimbau untuk panitia dan siapa pun itu, agar jangan memberikan peluang atau iming-iming bisa membantu kelulusan kepada peserta tes tahap SKD CPNS. “Tidak ada satupun yang bisa membantu kelulusan, intinya silahkan berjuang, belajar, berdoa, biar semuanya bisa berhasil sesuai rencana,” pungkasnya.

Peserta tes SKD CPNS di lingkungan Kabupaten Belitung berjumlah 1.779 peserta. Sebelumnya berjumlah 1.780, tetapi ada 1 peserta kategori PL1 yakni menggunakan hasil tes SKD CPNS sebelumnya, sehingga peserta tersebut itu tidak menghadiri pelaksanaan tes dan mengacu kepada hasil seleksi sebelumnya. (dod)

Editor: Yudiansyah