Pemkab Belitung Luncurkan Program Inovatif “Keminangan”

by -
Pemkab Belitung Luncurkan Program Inovatif Keminangan
Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung bersama beberapa Dukun kampung foto bersama setelah peluncuran program Keminangan, yang bertempat di kawasan Terminal Tanjungpandan, Sabtu malam (28/12/2019).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung baru saja meluncurkan program Kearifan lokal dan adat istiadat sebagai inspirasi pembangunan (Keminangan).

Peluncuran tersebut bertempat di kawasan Terminal Tanjungpandan, Sabtu malam (28/12/2019). Program ini ditujukan untuk mengapresiasi tokoh masyarkat yang telah berperan dalam menjaga nilai-nilai kearifan lokal.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Alwan Hadi, mengatakan, Program Keminangan secara keseluruhan untuk tokoh masyarakat, namun tahap awal ini pihaknya menyasar dukun kampung terlebih dahulu, karena kelembagaan sudah ada yakni Forum Perdukunan Adat Belitong.

Turut hadir dalam peluncuran program ini, Unsur Forkopimda Belitung, Ketua DPRD Belitung Ansori, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, perwakilan OPD di Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya.

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama