Pemkab Belitung Wajibkan Semua THM Tutup Selama Bulan Ramadan

by -
Pemkab Belitung Wajibkan Semua THM Tutup Selama Bulan Ramadan
Rapat Forkopimda Belitung yang sepakat menutup THM selama bulan suci Ramadan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mewajibkan semua Tempat Hiburan Malam (THM)  menutup kegiatan usahanya selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Guna menghargai umat muslim yang menunaikan ibadah puasa, maka THM itu kita tutup semua. Kami sudah sepakat seperti rapat Forkopimda sebelumnya bahwa ditutup selama Ramadan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Hendra Caya, Jumat (9/4).

Menurut Hendra, selama bulan suci Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah hiburan malam seperti rumah makan dan minuman yang disertai hiburan seperti kafe, pub, bar, karoke, spa, panti pijat dan usaha lainnya yang sejenis ditutup.

“Kecuali sarana di hotel dan restoran diberikan waktu untuk membuka usahanya mulai pukul 21:00 WIB sampai dengan pukul 23:00 WIB saja, untuk tamu hotel itu sendiri bukan orang luar” jelasnya.

Dia menambahkan, jika tempat usaha didapati ada yang melanggar ketentuan tersebut atau masih beroperasi maka akan dikenakan sanksi sesuai Perbup Nomor 20 Tahun 2015. Yakni Sanksi mulai dari teguran tertulis hingga pencabutan izin tempat usahanya.

Sekda Belitung berhadap, dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut diharapkan umat muslim dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah dengan khusyuk, aman dan tenang.

“Kami juga mengimbau agar setiap pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 Hijirah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tandasnya. (dod)