Pemkab Dukung Taman Bacaan Bukulimau

by -

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri T.Purnama menyambut baik renacana pembangunan taman bacaan di Pulau Buku Limau kecamatan Manggar, pada bulan Maret mendatang, yang digagas oleh Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik.

“Saya menyambut baik dan berterimakasih kepada Kapolres Beltim akan dibukanya taman bacaan di Pulau Bukulimau, cara ini sangat efektif dalam meningkatkan kebiasaan membaca di kalangan masyarakat terutama anak-anak. Ini ide yang hebat buat kita karena selain bermanfaat untuk masyarakat, juga dapat meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bukulimau,” ungkap Basuri dalam rapat koordinasi terkait persiapan pencanangan taman bacaan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Beltim, Kamis (26/2).

Keberadaan Taman Bacaan di Pulau Bukulimau tersebut diharapkan Basuri dapat berperan dalam menyiapkan warga masyarakat untuk mendapatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dapat digunakan untuk meningkatkan taraf hidup, yang rencana akan diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (BaBel), Rustam Effendi. (feb)