Pemkab Segera Tertibkan THM yang Tidak Miliki Izin

by -

ilustrasi THMbelitongeskpres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan segera menertibkan Tempat Hiburan Malam (THM), di kawasan Kelurahan Pangkallalang. Hal itu ditegaskan dalam rapat teknis tentang pembahasan penertiban THM, pekan lalu.

Kasat Pol PP Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, dalam rapat teknis THM tersebut, diikuti berbagai lembaga organisasi kemasyarakatan dan sejumlah pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Secepatnya akan kita lakukan untuk waktu masih kita rahasiakan. Kemungkinan pak Bupati atau pak Wakil Bupati yang akan memimpin langsung penertiban tersebut,” ujar Azhar kepada Belitong Ekspres.

Menurut Azhar, pertama pihaknya akan mengadakan penertiban terhadap THM yang tidak memiliki izin. Kalaupun ada izin nanti akan dikroscek izinya tersebut sesuai atau tidak.

“Penertiban ini akan melibatkan Dinas Dukcapil, Disperindagkop, BNNK juga akan melibatkan unsur TNI dan Polri,” tukasnya.

Dikatakan Azhar, untuk tidaklanjutnya kemungkinan pemerintah akan membuatkan cluster khusus untuk THM. Sebab, tempat lokasi sekarang sudah padat penduduk dan masyarakat sekitar sudah tidak lagi menginginkan ada THM di daerah mereka.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menjelaskan, Pemerintah Daerah akan melakukan koordinasi dengan Forkopimda terkait rencana penertiban THM tersebut.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga akan mempersiapkan pelatihan dan pembinaan kepada mereka (pekerja THM) maupun pemilik THM, kalau mereka mau beralih fungsi ke usaha yang benar.

“Kita tidak menutup perekonomian mereka, tetapi kita ingin memberikan solusi yang terbaik. Kedepan Kita juga akan carikan suatu lokasi atau tempat jadi keberadaan tempat hiburan tidak tersebar dimana,” pungkasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *