Pemkab Tangkap Potensi 4 Menteri ke Belitung

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Kedatangan empat Menteri Kabinet Indonesia Hebat di Kabupaten Belitung dalam waktu dekat ini, akan disiapkan semaksimal mungkin oleh Pemerintah Kabupaten Belitung. Kematangan program-program unggulan pembangunan daerah kini terus digodok Bupati dan Tim Pemda agar hasilnya maksimal. Persiapan pematangan tersebut termasuk masalah kesepakatan dan kerjasama (MoU).
Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, ada lima hal terkait agenda pembangunan di Kabupaten Belitung yang dilakukan percepatannya. Salah satunya yakni, pariwisata.
“Rencana agenda pembangunan dalam perencanaan itu, sudah selesai dipaparkan. Tinggal menunggu tindaklanjut dari pemerintah pusat,” kata Bupati.
Karena itu, kata Sanem, sejumlah menteri yang terhimpun dalam alumni IPB (Institut Pertanian Bandung) itu, rencananya akan datang ke Belitung untuk membicarakan mengenai tindaklanjut kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung sesuai dengan program prioritas pembangunan daerah. “Jadi, Menteri yang akan hadir yakni, menteri Bappenas, Kemaritiman, Pariwisata, dan Menteri Perhubungan,” pungkasnya.
Sementara itu, mantan Bupati Belitung Isyak Zainuddin menambahkan, rencana pembangunan seperti pasar industri yang menjadi target dan prioritas dalam rencana pembangunan daerah pasti akan terlaksana. “Asal memang ada pelabuhan, pasar industri tetap bisa jadi,” singkatnya. (mg2)

Baca Juga:  Beberapa UPTD Akan Diambil Alih BUMD

Tags:
author

Author: