Pemkab Teken MoU dengan BPJS

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Pemerintah Kabupaten Belitung dan Badan Pelananan Jaminan Kesehatan (BPJS) Kanwil Sumatera Bagian Selatan melakukan penandatanganan Kerjasama (MoU) BPJS Ketenagakerjaan Senin (4/2) sore kemarin, di ruang Rapat Kantor Bupati. MoU dilakukan langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Selatan Adjat Sudradjat bersama Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Belitung Haziarto.
Bupati  mengatakan, sangat memberikan apresiasi atas MoU ini. Jadi, perlu adanya sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Belitung. “Kalau untuk jajaran pemerintahan bisa di tangani. Dan,kami tidak berharap adanya kecelakaan. Namun, yang namanya takdir itu tidak selalu terencana,” katanya.
Sanem menambahkan, iuran yang dibebankan dari gaji, itu hanya khusus pekerjaan saja. Namun dari segi beban dan tanggungjawab kerja, perlu dipikirkan kembali. “Walau bagaimanapun PNS juga merupakan tenaga kerja. Mungkin dalam hal teknis pelaksanaan harus dilihat dari tupoksi atau beban kerjanya,” pungkas Sanem.
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian Selatan Adjat Sudradjat mengatakan, tujuan perjanjian kerjasama ini merupakan payung hukum untuk jaminan kesehatan bagi seluruh pegawai pemerintahan di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Jadi, karena ini amanat dan perintah undang-undang. Maka penting adanya sebuah perjanjian kerjasama dalam bentuk MoU,” katanya kepada BE Senin (9/2) kemarin, usai penandatangan Mou dengan Bupati Belitung didampingi  Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkal Pinang Mayriwan Eka Putra dan Kepala BPJS KCP Belitung Irsan Sigma Octavian.(mg2)

Baca Juga:  Danlanud ASH Kukuhkan Gerakan Pramuka Saka Dirgantara 2019

Rate this article!
Tags:
author

Author: