Pemkot Peringati Nuzul Quran 1438 H

by -

PANGKALPINANG – Bertepatan dengan 17 hari puasa ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar peringatan hari Nuzulul Quran 1438 Hijriah, yang bertempat di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pangkalpinang, Senin (12/6) kemarin.

Tampak hadir seluruh ustadz dan ustadzah seluruh Kota Pangkalpinang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah mengatakan, melalui kegiatan tabligh dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah ini bertujuan untuk menjalin kembali ukhuwah islamiyah, silahturahmi menjadi simpul untuk meraih kekuatan yang dasyat sebagai potensi membangun Kota Pangkalpinang dalam upaya membenahi generasi muda yang berkualitas.

“Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, saya mengajak seluruh masyarakat muslim Kota Pangkalpinang agar kebiasaan Tadarus Al quran tidak hanya pada bulan ramadhan saja, tetapi harus menjadi kebiasaan yang berkelanjutan, sehingga perilaku keseharian kita senantiasa terwujud dari akhlakul quran, menjadi rahmatan lilaalamin,” sebutnya.

“Melalui peringatan ini juga diharapkan tumbuhnya persaudaraan atau ukhuwah islamiyah untuk sama-sama membangun negeri ini, khususnya Kota Pangkalpinang dalam satu barisan yang tidak terbatasi oleh jabatan, kedudukan serta strata sosial lainnya, yang justru akan menjadi penghalang bagi terwujudnya kekuatan agar senantiasa ringan langkahnya kedepan menyongsong kehidupan yang lebih baik,” tukasnya. (tya)