Pemkot Siap Pecahkan Rekor Muri

by -

//Panitia Siapkan Loyang Martabak 2,5 Meter

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyambut baik atas rencana panitia, yang akan menggelar even akbar memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori pembuatan martabak terbesar di Indonesia.
Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah mengatakan, saat ini Pemkot bersama DPRD Kota Pangkalpinang telah menyepakati rencana tersebut. “Kita akan menggelar festival martabak terbesar dan siap untuk memecahkan rekor Muri, dengan berukuran 2,5 meter,” kata Irwansyah, Jumat (27/2).
Guna mensukseskan even yang cukup besar ini, Walikota berharap dukungan dari masyarakat Kota Pangkalpinang, untuk dapat mensosialisasikan kegiatan itu supaya gaung martabak Bangka dapat diangkat kembali.
“Kita ingin mengangkat kembali nama martabak Bangka yang merupakan makanan khas Bangka, karena saat ini sudah banyak kue martabak seperti martabak Bandung, martabak Jakarta atau martabak Bogor. Padahal yang sebenarnya yang menjual martabak itu orang Bangka semua,” imbuhnya.
Menurut walikota, saat ini panitia pelaksana sudah membuat loyang martabak yang besarnya sekitar 2,5 meter. “Mudah-mudahan martabak raksasa itu dapat kita sajikan pada saat perayaan Cheng Beng 2015 dan bisa memecahkan rekor Muri. Karena ini baru pertama kali dilakukan di Bangka,” jelasnya.
Pembuatan martabak raksasa ini tambah Irwansyah, tidak menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang. Tetapi dana bantuan dari pengusaha dan warga Kota Pangkalpinang. “Pembuatan martabaknya tidak menggunakan dana APBD, tetapi dana bantuan dari pengusaha dan warga Kota Pangkalpinang. Mudah-mudahan acara ini bisa sukses, jika nanti sukses akan kita anggarkan dalam APBD 2016 untuk kegiatan yang sama,” pungkasnya. (cr62)