Pemprov Babel Hibahkan Aset Lahan Dermaga Tanjung Kelayang

by -
Gubernur Babel Tinjau Dermaga Tanjung Kelayang
Gubernur meninjau lahan Dermaga Tanjung Kelayang didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Jumat (14/2).

Gubenur Minta Dimanfaatkan untuk Pariwisata

belitongekspres.co.id, SIJUK – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) telah melaksanakan proses hibah lahan aset dermaga Tanjung Kelayang kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan ketika meninjau dermaga tersebut, usai melakukan goes bersama dari Swiss-Belresort Tanjung Binga ke Pantai Tanjung Kelayang.

“Kita disini menindak lanjuti Surat Bupati Belitung kemarin, untuk penyerahan dermaga di Tanjung Kelayang, karena ini aset Provinsi,” kata Gubernur Erzaldi kepada Belitong Ekspres, Jumat (14/02) kemarin.

Gubernur juga mengatakan, penyerahan aset ini nantinya agar lebih termanfaatkan dan terpelihara, makanya pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menganggap perlu untuk menyerahkan ini.

Oleh karena itu, mengingat lokasi Tanjung Kelayang ini semua dalam pengawasan ataupun kepengerusan dari Pemerintah Kabupaten Belitung.

Selanjutnya, Gubernur berharap kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, untuk segera melakukan rehab sekaligus memperbaharuinya, dan sedikit harus dimodifikasi agar tampak lebih rapi dan tertata. Sehingga bisa menarik para wisatawan yang berkunjung ke Pantai tersebut.

“Mungkin di Pasang lampu, ataupun sebagainya, nantinya. Saya yakin Pemkab Belitung bisa menangani itu untuk membuat fungsi jembatan ini lebih bermanfaat untuk masyarakat dan perkembangan pariwisata di Belitung,” ujar Gubernur Babel.

Dikatakan Gubernur, Jembatan dermaga itu sepanjang 110 Meter, natinya mungkin akan dibenahi oleh Pemkab Belitung serta akan diperpanjang menjadi 200 meter ke arah laut. “Syukur, kalau nanti perencanaannya bisa menjadi tempat labuh kapal Yacht,” sebutnya.

Erzaldi menambahkan, selain fungsinya dermaga itu, kapal-kapal pariwasata bisa diperkirakan di dermaga tersebut.

“Yang penting di Tata, jangan sampai yang ada ini, tidak di apa-apakan, tetapi kami berharap ini bisa dibuat lebih baik dari yang sekarang,” tandasnya.

Peninjauan dermaga didampingi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Anggota DPRD Belitung Suherman, Unsur Forkopimda dan beberapa masyarakat sekitar. (dod)

Editor: Yudiansyah