Pemprov Ngotot 40 Persen

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi berharap Pemerintah Pusat dapat memberi ketegasan mengenai lahan Kontrak Karya (KK) PT. Kobatin yang hingga saat ini belum diputuskan kepemilikannya.
“Pihak ESDM sudah tiga kali janji dengan kita untuk bertemu, tapi belum juga ketemu yang tepat. Siang ini (kemarin-red) saya ke Jakarta, dan akan berusaha menemui ESDM untuk minta keputusan,” ujarnya, Rabu (28/1) kemarin.
Rustam menegaskan pihaknya hanya akan menyetujui pembagian lahan apabila perbandingannya 60:40. Jika pembagiannya seperti yang diinginkan tersebut, ia memastikan akan adanya kesepakatan secara langsung oleh Pemprov Babel. “Meski demikian, pengendaliannya tetap Provinsi bukan Kabupaten, supaya Provinsi lah yang jadi pengendali perusahaan disini, dan inilah maunya kita,” terangnya.
Tapi jika pemerintah pusat tetap pada pendiriannya dengan masih melakukan perbandingan 30:20:10, menurut Rustam itu tidak pas, apalagi semua perizinan sekarang sudah diambil alih oleh Provinsi. “Kita harus minta ketegasan, dan dengan BUMN juga, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita segera rapat untuk membahas ini,” tutup Rustam. (eza)

Baca Juga:  Jaga Wilayah Potensi Ikan Babel

Rate this article!
Pemprov Ngotot 40 Persen,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: