Pemuda Ini Curi Motor di Kecamatan Gantung, Tapi Gagal Karena Terpantau CCTV

by -
Pemuda Ini Curi Motor di Kecamatan Gantung, Tapi Gagal Karena Terpantau CCTV
Pelaku SU (32) diamankan di Polsek Gantung. 

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Aksi yang dilakukan maling tidak selamanya mujur. Seperti hal yang dilakukan pelaku SU (32) yang mencoba mencuri sepeda motor di Jalan Damai RT. 17 Desa Gantung Kecamatan Gantung Kabupaten Beltim. Saat beraksi, ia tak sadar terpantau CCTV yang terpasang di kediaman korban, Selasa (31/3) malam.

Alhasil, pelaku ketahuan. Sehingga belum sempat pemuda tersebut kabur, korban yakni Suwandi (25) langsung melapor ke Polsek Gantung. Mendapat laporan tersebut, dengan cepat Kepolisian meluncur dan menangkap pelaku.

Kapolsek Gantung, AKP Karyadi, SH menerangkan, kejadian berawal pada Selasa (31/3), sekira pukul 23.00 WIB. Ketika itu saat pelapor (Suwandi) sedang berada di dalam rumah dan mendengar suara mesin sepeda motor miliknya.

“Lalu bersamaan pelapor melihat layar CCTV, pelaku membawa sepeda motor miliknya tersebut tanpa izin. Peristiwa ini diketahui pelapor yang saat itu berada di dalam rumah,” terang AKP Karyadi kepada Belitong Ekspres, Rabu (1/4) petang kemarin.

Pelapor kemudian keluar rumah. Dia melihat pelaku membawa sepeda motor itu dan lantas menghubungi personel unit reskrim Polsek Gantung. Tak menunggu lama, kemudian kepolisan mengamankan pelaku dan barang bukti motor yang akan dibawa pelaku.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta. Atas perbuatannya, pelaku terherat pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHPidana jo pasal 53 ayat (1) KUHPidana, yakni tindak pidana percobaan Pencurian dengan pemberatan,” ungkap AKP Karyadi.

Pelaku yang merupakan warga Dusun Baru, Desa Gantung, saat ini telah diamankan di sel tahanan. Adapun barang bukti yang ikut diamankan yakitu 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Mx warna hitam dengan nopol BN 5388 GK, 1 buah celana panjang warna biru merk LGS dan 1 buah baju warna hitam polos lengan panjang ukuran L. (dny)

Editor: Yudiansyah