Pencuri Tabung Gas Diamankan

by -

TEMPILANG – Kepolisian Sektor Tempilang, Kabupaten Bangka Barat meringkus dua pemuda yang diduga sebagai pencuri sejumlah tabung gas. “Penangkapan itu menindaklanjuti laporan dari korban pencurian yang terjadi wilayah Kecamatan Tempilang,” ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing, Rabu (5/8).
Ia mengatakan, berdasarkan laporan tersebut, personel langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pada Senin (3/8) sekitar pukul 13.30 WIB berhasil menangkap satu orang yang diduga sebagai pelaku berinisial Os alias Bd. “Dari penangkapan tersebut, polisi berupaya menggali informasi dari pelaku, ternyata pelaku tidak beraksi sendiri,” kata dia.
Dari hasil pengembangan kasus, tim Operasional Polsek Tempilang membekuk pria berinisial St, namun polisi tidak menemukan barang bukti di rumahnya. Berdasarkan keterangan, barang bukti hasil curian sudah dijual ke Asmaun yang beralamat di Desa Sinarsurya, Kecamatan Tempilang.
Mendapati informasi tersebut, tim segera meluncur ke lokasi dan menyita sebanyak enam tabung gas tiga kilogram yang akan dijadikan sebagai barang bukti. “Saat ini dua pelaku dan barang bukti masih dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim di Mapolsek Tempilang,” katanya.(ant/rb)