Pendaftaran, Pasang Kesepakatan Jam Digital

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan memasang kesepakatan jam digital guna menentukan waktu bersama pendaftaran bakal calon Kepala daerah. Rencananya, kesepakatan hitungan waktu akan dibahas bersama pengurus partai politik pengusung pasangan calon.

“Rencananya besok (hari ini-red) kita akan kumpulkan seluruh parpol pendukung. Ini untuk menyamakan persepsi dan sepakat menjadikan jam digital di KPUD sebagai patokan bersama,” ungkap Ketua KPUD Beltim melalui komisionernya, Suro M Siregar ketika dihubungi Belitong Ekspres, Jum’at (24/7) kemarin.

Baca Juga:  Masyarakat Dibekali Pengetahuan Awal Deteksi Penanganan Bencana

Meski demikian, Suro mengatakan pihak KPUD Beltim tidak menetapkan atau memberi dasar acuan penentuan jam bersama yang digunakan selama pendaftaran bakal calon Kepala daerah. Hanya saja, kesepakatan dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada acuan khusus, seperti misalnya harus mengikuti GMT waktu London atau yang lainnya. Artinya, kita cocokkan jam di KPUD dengan jam tim dari masing-masing parpol,” jelas Suro.

Suro menambahkan, partai politik juga diingatkan untuk mematuhi batas waktu pendaftaran di panitia pendaftaran. Panitia tidak akan menerima berkas pendaftaran diluar jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Pekerja Kafe Gempar Tewas Karena Sakit

“Sesuai jam kantor. mulai pukul delapan (08.00 Wib) hingga pukul empat sore (16.00 Wib). Untuk tanggal pendaftaran dimulai 26 Juli (Minggu-red) sampai tanggal 28 Juli (Selasa-red),” kata Suro.

Disinggung soal kesiapan panitia pendaftaran, Suro memastikan seluruh persiapan sudah disiapkan dengan baik.

“Kita siap menerima pendaftaran pasangan calon yang biasanya didaftarkan partai politik pengusung, dan akan kita buka pada Minggu (26/7) hingga Selasa (28/7),” pungkassnya. (feb)

Tags:
author

Author: