Pendaftaran SIM Gratis di Polres Belitung Sudah Ditutup

by -
Pendaftaran SIM Gratis di Polres Belitung Sudah Ditutup
Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih.

Hari Ini Penyerahan di Polres Belitung

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Antusias masyarakat dalam pembuatan SIM gratis di Belitung, dalam rangka HUT ke 74 Bhayangkara cukup tinggi. Terbukti, beberapa hari pendaftaran dibuka mereka sudah menyerbu Polres Belitung.

Awalnya Jajaran Satlantas Polres Belitung membuka pendaftaran mulai Senin (22/6) hingga awal Juli mendatang. Yakni dengan persyaratan si pengurus SIM terlahir pada tanggal 1 Juli hingga 10 Juli.

“Belum sampai satu Juli, sudah ditutup. Sebab Kouta yang disediakan jajaran Satlantas Polres Belitung sudah terisi (habis),” kata Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih kepada Belitong Ekspres, Kamis (25/7).

Menurut AKP Dwi, dalam pembuatan SIM gratis ini Polres Belitung bekerjasama dengan Bank BRI menyediakan sebanyak 30 SIM. Yakni SIM Mobil (A) sebanyak 15 dan SIM Motor (C) juga 15 kartu SIM.

“Bagi yang mengurus SIM baru harus mengikuti beberapa persyaratan. Seperti surat keterangan sehat dari puskesmas/dokter. Dan juga mengikuti tes (praktek),” jelas AKP Dwi Purwaningsih.

Namun bagi yang memperpanjang harus menunjukkan SIM lamanya. Rencananya, Jumat (26/6) hari ini, Jajaran Satlantas Polres Belitung akan membagikan SIM tersebut kepada 30 orang, yang sudah terpilih pembuatan SIM gratis.

“Besok pagi, kita akan berikan kepada mereka yang telah mendaftar, dan mengikuti tes pembuatan SIM gratis ini,” ungkap wanita yang pernah menjabat Kapolsek Sijuk dan Kasatlantas Polres Beltim itu. (kin)

Editor: Yudiansyah