Pendakwah Muda Belitung Ini Bikin Bisnis Minuman dan Dorong Gerakan Lesswaste

by -
Pendakwah Muda ini Bikin Bisnis Minuman yang Dorong Gerakan Lesswaste

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN– Beberapa tahun terakhir ini muncul beragam minuman yang banyak diminati generasi milenial. Dengan bahan baku kopi dan teh, dimodifikasi menjadi beragam menu. Salah satu brand minuman kekinian yang sedang ramai dibicarakan adalah Berkah Drink.

Berkah Drink yang didirikan oleh pengusaha sekaligus pendakwah muda Multazam Zakaria kini tengah ramai dibicarakan di daerah Belitung. Brand ini muncul dan bermula di Belitung dan kini sedang dikembangkan dengan sistem kemitraan ‘nol rupiah’.

Multazam mengaku selama bulan Januari ia banyak menerima pengajuan kemitraan. “Puluhan pengajuan masuk, tapi kita hanya buka 5 outlet saja untuk bulan ini. Kita tidak ingin terburu-buru. Kita ingin fokus pada value dan sistemasi.” Ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Da’i Muda Indonesia Bangka Belitung itu.

Saat ditanya apa value yang menjadi pembeda brand minumannya dengan brand lainnya, ia mengaku ada lima hal yang menjadi keunikan bisnisnya.

“Pertama, Sistem kemitraan nol rupiah yang unik. Kedua, Karyawan Wajib Sholat dan Dzikir. Ketiga, Murattal Qur’an diputar nonstop di outlet. Keempat, Pemanis semua menu menggunakan gula aren premium dan Kelima suport gerakan lesswaste untuk mengurangi sampah plastik.” Papar Multazam yang juga merupakan Pembina Gerakan Sosial Belitung Peduli.

Ia melanjutkan, untuk mengkampanyekan gerakan lesswaste, di booth dibuatkan semacam poster untuk tidak menggunakan kemasan cup sekali pakai, tapi disediakan gelas khusus atau menggunakan tumbler sendiri.

“Alhamdulillah sudah mulai terlihat respon positif dari konsumen.” Ujarnya. (rel)

 

Editor : Subrata