Penerbangan Air Asia Sinyal Bagus Bagi Pariwisata Belitung

by -
Fendi Haryono
Fendi Haryono

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dibukanya dua jalur penerbangan maskapai Air Asia pada rute Kuala Lumpur – Tanjungpandan – Kuala Lumpur dan Jakarta – Tanjungpandan – Jakarta mendapat sambutan baik masyarakat Belitung.

Penerbangan domestik dan internasional yang direncanakan pada Oktober ini, diharapkan mampu meningkatkan kembali jumlah kunjungan wisatawan ke Belitung.

Apresiasi atas kehadiran maskapai Air Asia ini, sebagimana disampaikan Fendi Heryono. Politikus Nasdem yang terpilih sebagai Angota DPRD Belitung priode 2019 – 2024 ini mengaku senang.

Sebagai masyarakat Belitung, dia mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung yang sudah berhasil mengambil kepercayaan maskapai yang identik dengan warna merah putih ini untuk terbang di langit Negeri Laskar Pelangi.

Sepengetahuan Fendi, Air Asia merupakan salah satu maskapai yang banyak menerbangkan wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia. Dan Fendi menangkap sinyal bagus bagi sektor pariwisata di Belitung.

Dia menjelaskan, adanya penerbangan ini akan membuka akses kunjungan wisatawan datang ke Belitung. Dia juga berharap agar Air Asia juga turut membantu mempromosikan bersama-sama dengan pelaku wisata di Kabupaten Belitung.

Hal yang menurut Fendy spesial dari Air Asia adalah, karena maskapai ini dikenal dengan harganya yang terjangkau. Selain itu, imbuhnya, penerbangan rute Air Asia Kuala Lumpur menuju Tanjungpandan adalah direct flight alias penerbangan langsung satu jalur.
“Air Asia juga dikenal dengan slogan ‘Now everyone Can Fly’ dan selalu memberikan harga tiket terjangkau,” tutupnya. (kin)