Penerbangan Bandara Kembali Normal

by -

 

FOTO B tengah 2- bandara, asap lancar

Suasana di Bandara HAS Hanandjoeddin.

 

TANJUNGPANDAN-Penerbangan di Bandara Udar HAS Hanandjoeddin akhirnya kembali lancar, meski terjadi penundaan jadwal. Setelah Jumat (18/9) dan Sabtu (19/9) akhir pekan lalu, banyak penerbangan batal, Minggu (20/9), kemarin sudah mulai normal.

Hal tersebut terlihat pada Minggu (20/9) kemarin, hampir seluruh penerbangan dari Jakarta dan Pangkal Pinang dapat terbang dengan tujuannya masing-masing. Jadi, yang membuat keterlambatan karena memang dari Jakarta sudah delay.

Penerbangan Sriwijaya Air yang diperkirakan mendarat di Tanjungpandan sekitar pukul 15.00 WIB harus tertunda hingga pukul Pukul 17.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, hal tersebut disebabkan lantaran kabut asap di lalu lintas udara masih ada.

Eva Siregar salah satu warga Manggar Belitung Timur mengaku keterlambatan tersebut disebabkan adanya informasi banyaknya kepulan asap di lalu lintas udara Kawasan Sumatera. Sehingga, membuat pesawat yang ia tumpanginya terlambat tak off.

“Di tiket sudah di jadwalkan akan berangkat dari Jakarta pukul 15.00 WIB dan tiba di Tanjungpandan 15.45 WIB. Namun, penerbangan molor. Saya baru berangkat sekitar pukul 16.50 dan sampai di Tanjungpandan 17.30 WIB,” ujar Eva.

Sementara itu, salah satu pengawas Bandara HAS Hanandjoeddin mengatakan, tidak ada penundaaan penerbangan di Tanjungpandan seperti beberapa hari lalu. “Seluruh flight terbang pada hari ini, meski ada setikit keterlambatan,” katanya. (kin)